Kamis, 08 November 2012

"Informasi mengenai museum negri propinsi sulawesi utara"

                "Hai , kawan kali ini saya lagi ingin membuat artiker mengenai seni di sulawesi utara , menurut saya museum negri provinsi sulawesi utara yang berlokasi di jalan W.R Supratman nomor 72, sangat cocok untuk dijadikan pembahasan mengenai seni , jika seorang wisatawan hanya mengalokasikan waktu kurang dari seminggu untuk berwisata di sulawesi utara , maka hendaknya mampir ke museum negri provinsi untuk melihat seperti apa sejarah dan kebudayaan masyarakat sulawesi utara dari dahulu sampai sekarang ini.
contohnya kain  zaman dahulu :


Menurut saya museum negri sulawesi utara merupakan museum yang ingin mendokumentasikan segala hal yang berkaitan dengan provinsi sulawesi utara karena dibangun untuk mempresentasikan kebudayaan, sejarah dan ,seni wilayah sulawesi utara , jika di lihat dari bentuk bangunannya museum ini mengambil model dari rancangan rumah adat minahasa .
                 


Wisatawan yang berkunjung ke sini dapat menyaksikan replika maupun benda-benda otentik di museum ini , misalnya : Waruga ( kuburan tua minahasa),pakaian adat , rumah adat , tarian adat , alat musik daerah , kerajinan tangan,Lukisan dan masih banyak lagi .
jika wisatawan ingin berkunjung ke museum ini bisa mengunakan taksi ataupun angkot yang mudah di jumpai di jalan-jalan sepanjang kota manado .











museum ini juga memiliki perpustakaan di bagian belakang museum . Selain itu biaya retribusi di museum ini hanya berupa dana sukarela, jadi jika anda sedang berada di kota manado jangan lupa mampir di museum negri provinsi sulawesi utara yah "Terima kasih"

1 komentar: